Friday, May 8, 2015

Keluguan Penghuni XII IPA 2



XII IPA 2
Siska Friestiani @siskahaling
 

        XII IPA 2, warga SMAN 1 Pangkalan Kuras mengenal kelas ini dengan sebutan kelas paling “Wah”, ralat bukan menurut warga SMAN 1, tapi menurut penulis  #plakkkkk, penulis koplak# bukan, bukan karena kelas ini ada AC atau semacamnya. Kelas ini justru biasa-biasa saja, tapi lihat dulu siapa penghuninya.

        Hendri
       
        Si cowok tengil, bebel dan PD-nya setengah mampus ini nekat masuk jurusan kelas IPA. Hendri bisa di bilang biang keriangat, ehhh, salah biang rusuh maksudnya. Belagak sok pinter apa lagi kalo udah belajar bahasa inggris, udah nggak usah ditanya, apapun yang di bilang kagak bakalan ada kalo loe cari di kamus bahasa inggris, bahkan google translet pun bakalan bingung kalau di suruh translet kata-kata bahasa inggrisnya. Tapi jangan salah, Hendri salah satu kebanggan IPA 2, karena banyolan gajenya dia menjadi perwakilan di IPA 2 sebagai peserta Stand Up Comedy.

Seprianto (Asep)

Teman sebangku bisa di bilang sohibnya Hendri. Sifat sebelas dua belas sama Hendri. Tapi bedanya kalau Hendri urat malunya udah putus sedangkan Asep masih punya malu. Dapat julukan “OMES” karena bakalan cepat nyambung dan bakalan ngakak kagak berhenti-berhenti kalau udah bicarain yang mesum-mesum, toh kagak salahkan dapat julukan OMES di kelas? Tapi, gitu-gitu dia mendapat peringkat ke tiga di kelas diantara empat puluh siswa di IPA 2.

Raido Rotama (Raido)

Cowok berambut keriting dan bersuku batak ini bisa di bilang SEDIKIT waras dari Hendri dan Asep, selalu belagak sok polos, padahal sumpah mukanya nggak banget di buat sok-sok polos. Paling dekat sama yang namanya Reren, belagak kayak orang pacaran, tapi entahlah penulis juga nggak tau, hanya Raido, Reren dan tuhan lah yang tau. Paling suka kalau udah di panggil Ido. Aishhh, sumpah sok imut banget tu panggilan. Suka berdebat sama Hendri, padahal yang di debatin nggak penting dan bisa di bilang nggak mutu. Hehehehe,,, pissss mament, penulis bicara fakta. Satu lagi kalau maju ke depan jaimnya setengah mampus, tapi tetep aja senyum.

Kelik Ardianyah (Kelik)

Cowok yang satu ini, cowok yang paling-paling diem di kelas, bahkan tingakat diemnya udah mencapai stadium sepuluh. Bahkan bisa di hitung pake jari jumlah tu orang ngomong di kelas. Bersuara kalo di suruh tampil ke dapan sama ngejawab pertanyaan doang, itu pun kalau yang nanya guru. Tapi, kagak pernah telat sama yang namanya Update status. Bisa di bilang sedikit rame kalau di DuMay.

Muhammad Yogi Syahputra (Yogi)

Kalau Raido tadi SEDIKIT waras, cowok yang satu ini bisa di bilang LUMAYAN waras dari yang lain. Yogi juga menjabat sebagai KetKel di kelas. Kadang-kadang ikut ngebanyol, kadang-kadang diem, paling sering tu bocah salah beli buku. Jelas-jelas jurusan IPA, malah beli buku jurusan IPS. Ckckck. Kagak nyambung kan? Sama kayak otak penulis kadang-kadang nggak nyambung *plakkk* *abaikan* tapi jangan salah, ini bocah dapat peringkat ke dua di kelas IPA 2, keren kagak tu?

Eka Rianto (Eka)

Cowok yang satu ini, sama gilanya kayak yang lain, paling gaje di semua anak di IPA 2. Kalo ngebacot, kagak tau kemana alur bacotnya. Yahhhh, namanya juga gaje. Dan banyolan gajenya selalu dan selalu menjadi lawakan di kelas. Lagi trending topiknya couple Wisfa dan Eka. Entah dari mana couple itu lahir di kalangan IPA 2.

Eva Yanti (Eva)

Si cewek yang satu ini bisa di bilang kembaran Hendri, kalau Hendri biang rusuh, yang satu ini biang rusuh kuadrat. Kagak pernah bisa diem walau Cuma semenit. Tingkat PD-nya pun juga lebih di atas Hendri. Berasa udah kayak anjing sama kucing kalau dua makhluk berbeda jenis kelamin ini disatukan. Terserah deh siapa yang kucing siapa yang anjing. Dan pada intinya bisa di bilang Hendri dan Eva artis di IPA 2 yang sangat menggelora dan cetar membahana (?) Eva paling suka godain pak agung guru matematika. Punya panggilan khusus “BARBIE”

Siska Friestiani (Siska)

Mbah Google. Itulah panggilan anak-anak IPA 2 untuk cewek yang satu ini. Doyan ketawa, ngelucu padahal kagak lucu -_- , apa lagi yang namanya ngebacot di kelas. Idup mati FB-an mulu, hobby.nya mentengin layar HP-nya. Ngefans banget sama Mario Stevano Aditya Haling sampai-sampai wallpaper, foto profil, foto sampul semuanya foto Rio. Suka juga ngevideoin hal-hal lucu di kelas, terus ujung-ujungnya di unggah di youtube. Nekat masuk jurusan kelas IPA padahal paling bego di bidang kimia, fisika dan matematika.

Martalia Rahmadini (Dini)

Cewek yang satu ini beda banget sama anak-anak di IPA 2. Pinter, smart, rajin lagi. Kadang-kadang ikut ngebacot kadang-kadang diem. Kalau lagi diem kan ecek-eceknya lagi serius dengerin penjalasan dari guru. Tapi gitu-gitu paling dan paling bahkan sangat paling narsis sama yang namanya foto. Dimana kamera disitulah Dini berada. Bisa di bilang dekat sama Siska dan Wisfa, tapi sama siapa aja nggak masalah buat cewek yang satu ini, dan dia makhluk IPA 2 yang mendapat juara umum di jurusan IPA.

Nurenza Putri Fajrin (Reren)

Lain Eva, lain Siska lain pula Reren. Cewek yang satu ini hobby juga sama yang namanya ngelawak di kelas. Dan paling suka ngubah kata-kata bicaranya. Belagak sok-sok polos sama bahkan persis kayak Raido. Hemmmzzzz. Entahlah apa yang bikin mereka berdua bisa kompaan sama, kan udah penulis bilang penulis nggak tau. Ikut ekskul basket dan dance mewakili SMA. Dan dengan hobby nya yang suka ngubah kata-kata itu, menjadi hiburan saat pelajaran yang sangat amat membosankan, apa lagi buat penulis KIMIA.

Wisfa Suryani (Wisfa)

Cewek berkacamata dan bersuku minang ini, sedikit waras dikalangan Siska, Eva dan Reren. Hobby banget berantam sama yang namanya Yogi. Loe semua pasti bingung kan couplenya sama Eka tapi berantemnya sama Yogi? Hahahaha, sama gue juga bingung (?) Wisfa juga hobby sama yang namanya ketawa. Agak sulit untuk didiamkan jika sudah ketawa. Tapi walaupun begitu dia menduduki peringkat ke empat di kelas IPA 2.

Septika Cahyani (Yani)

Cewek yang paling nyablak di kelas IPA 2, dan juga yang paling jujur, kalau nggak suka ya tetep aja nggak suka, paling klop sama Eva, sama-sama narsis soalnya. Gokiel kalau udah di suruh maju ke depan, pasti bakal terpingkal-pingkal yang dengar, tapi kecuali kelik kalau dia hanya tersenyum manis kalau mendengar atau ngelihat tingkah Yani di depan. Orangnya To The Point kalau ada yang mau di omongin.

Merrina Cristina (Merry)

Cewek kecil dan bertubuh langsing ini, hobby pake banget sama yang namanya telat. Masuk jam 07:30 ini cewek baru datang jam 07:40. Ckckckc. Siswi teladan bukan? (telat datang pulang duluan). Kalau ketawa juga selalu telat, yang lain udah berhenti tu orang baru ketawa -_- hobby juga sama kegiatan permisi setiap pelajaran berlangsung.

Maya Astati (Maya)

Cewek yang satu ini cewek yang paling pendek di IPA 2, sama aja kayak Asep, sama-sama OMES pikirannya. Selalu belagak sok-sok romantis jika berbicara sama sejenis. Jadi ya kesannya kayak gimana gitu. Tapi kecil-kecil gitu menduduki peringkat ke sembilan di kelas.

Dani Guspendra (Dani), Doni Fernanda (Dono), Rianda Oktavian (yanda), Sunario (Rio), dan Sigit Prayitno (Sigit)

Lima cowok sekawan ini selalu bareng kalau kemana-mana. Mereka berlima saling melengkapi. Rianda, cowok ini yang paling gokiel diantara mereka berlima, suka juga sama yang namanya ngelawak di kelas walau nggak sering, mungkin tergantung mood tu cowok ngelawaknya. Rio, kalau yang ini yang paling rusuh diantara mereka, pokoknya rusuh banget tu cowok. Dani dan Sigit, cowok yang sedikit pendiem kagak pernah bikin lelucon malah mereka berdua yang jadi bahan lelucon di kelas. And yang terakhir Doni, cowok yang ini biasa-biasa aja, nggak lucu nggak juga pendiem. So, mereka berlima saling melengkapi bukan? Diantara lima cowok sekawan ini Cuma Doni yang menduduki peringkat sepuluh besar dan dia mendapat peringkat ke delapan di kelas.

Elvina Gultom (Elvina), Nurianda Kinanti (Nuri), dan Alvina Tiur Mida (Tiur)

Tiga grup sekawan ini juga grup lawak di kelas, Elvina cewe yang paling lebay diantara mereka bertiga, hobby banget nyanyi padahal suaranya bagus sih, tapi lebih bagus lagi kalau diem. Hehehe. Tiur, cewek yang di panggil birong ini sedikit waras diantara mereka bertiga, walaupun kadang gilanya juga kadang-kadang muncul.  Yang terakhir Nuri, cewek yang berbeda agama diantara mereka bertiga ini berada di tengah-tengah dan bisa di bilang stadium gilanya masih di bawah Elvina tetapi diatas Tiur.

Fitri Anggraini (Fitri) dan Yuni Satria Eliza (Yuni)

Dua cewek ini sangat-sangat berbeda sifat dan karakter antara satu sama lain. Fitri, cewek yang satu ini hobby banget ketawa, kalau udah ketawa jangan harap untuk bisa di suruh berhenti, selalu ngajak berantem kalau udah debat kelompok, karena tu cewek bakalan terus bertanya dan nggak pernah puas sama jawaban yang udah di jawab. Yuni, kalau Yuni tiap hari kerjaannya galau mulu, jadi jangan heran kalau sama dia yang di omongin hanyalah kaum adam, tapi walaupun begitu dua sekawan ini cukup erat bersahabat.

Nurazmy (Azmi), Dira Asmara (Dira), Suhaini (Aini)

Tiga sekawan ini gak beda jauh gilanya sama yang lain, mereka bertiga sama-sama gilanya. Azmy bisa di bilang amat sangat lebay, Dira sedkit lebay dan Suhaini bisa di bilang sama gilanya. Kalau ngomong gak pernah nyambung, tapi kagilaan mereka gak di keluarin saat pelajaran berlangsung.

Fitra Annisa (Fitra), Rinda Ika Sari (Rinda)

Dua orang ini sebenarnya jarang ngumpul berdua, tapi berhubung memiliki sifat yang hampir bisa di bilang sama, makannya gue jadiin satu paket bingkisan *etdahh loe kira makanan/-_-* Rinda, cewek ini biasa-biasa aja, lucu gak, pendiem juga gak, jadi apa ya? Entah lah * plakkkkkk* Fitra kalo yang ini dapat panggilan mama dedeh. Kenapa? Karena kalo kemana-mana selalu pakai yang namanya jilbab dan baju gamis, ettt... kecuali waktu sekolah kagak mungkin kan pake baju gamis? Wkwkwkwkw

Yulan Noviarti (Yulan), Novindi (Vindi)

Cewek yang satu ini 100% beda banget sama anak-anak IPA 2 lainnya. Kelakuan 100% lemah lembut. Suara ohhh gak usah di tanya lembut nya pake BGT malah. Jarang banget ketawa yang sering cuma senyum-senyum manis, kagak pernah yang namanya ngelawak.

Desi Resita  (Desi), Nuraisyah (Aisyah)

Dua orang berjenis kelamin perempuan ini juga warga IPA 2, berbadan tinggi dan bersuku jawa. Desi, Desi mendapat julukan Desi Garong. Loe tau julukan itu lahir dari kajahilan Eva, si biang rusuh kuadrat, dan sampai sekarang nama itu terus melekat untuk Desi. Aisyah, paling dewasa di antara IPA 2, kalem tapi tetep mau ketawa.

Ariyani (Ria), Binti Rofiyatul (Binti), Iin ermawati (Iin), Yuli Puspita (Yuli) dan Endah Sulistiana (Endah)

Lima orang cewek ini kagak ada yang suka ngebacot atau pun ngelawak, yang ada mereka yang selalu jadi bahan lawakan. Tapi sedikit berbeda sama yang namanya Endah, cewek satu ini masih ada sisa jiwanya buat ngebacot. Paling benci sama yang namanya Hendri, kalau ditanya kenapa? Tanya aja langsung ke Endahnya. Penulis masih pengen hidup untuk bertanya seperti itu.

Santi Novita Sari (Santi), Mega Wati Gea (Mega)

Dua cewek ini sama-sama bersuku batak dan non-muslim. Mega, cewek yang satu ini idup mati telfonan mulu, gue aja yang liat sampek panas telinganya. Santi, cewek berwajah polos ini sangat lucu jika udah di suruh maju ke depan kelas, sama kayak Yani, yapi bedanya santi ini sedikit pendiam jika di belakang dan bakalan nyablak jika udah tampil ke depan.

Eohhhhh,,,,, kelar sudah perkenalan dengan IPA 2, My favorit Class (?). maaf temen-temen gue tercinta jika ada yang tersinggung. Gue Cuma menceritakan kepolosan (?) IPA 2, menurut cara pandang gue. Kita kan anak-anak yang paling kalem di jurusan IPA *kedip mata* intinya gue bikin ini buat loe semua biar gak lupa antara satu sama lain.

Jangan pada lupa ya sama gue. Makhluk yang paling cetar membahan (?) hahahaha.
Tinggalin jejak loe semua di comment kalau siap baca. Cuma itu yang gua mau. Pleaseeeeeee!!!!!!

I LOVE YOU :*

2 comments:

KLARIFIKASI KKN DESA PENARI LANGSUNG DARI SUMBERNYA @SIMPLEM81378523

Untuk kalian yang mau tau klarifikasi KKN Desa Penari. Silahkan Tonton Video di Vlog Bang Radit.